Lakukan Tindakan Perdana Kateterisasi di Gedung Ventricle

Lakukan Tindakan Perdana Kateterisasi di Gedung Ventricle

 

Lakukan Tindakan Perdana Kateterisasi di Gedung Ventricle,  RSJPDHK Tingkatkan Pelayanan Kardiovaskular

 

Pada tanggal 11 April 2023 dilakukan tindakan kateterisasi di lantai 3 gedung baru atau yang lebih dikenal dengan  Gedung Ventricle Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK). 

Tindakan kateterisasi ini merupakan tindakan perdana yang dilakukan di Gedung Ventricle.  Jumlah pasien yang dilakukan tindakan kateterisasi sebanyak 3 orang terdiri dari 2 pasien laki-laik dan 1 pasien perempuan.

Operator untuk pasien pertama tindakan kateterisasi yaitu dr. Arwin Saleh Mangkuanom, Sp.JP(K), kemudian dilanjutkan oleh  pasien kedua dengan operator dr. Nanda Iryuza, Sp.JP, dan pasien terakhir dengan operator Dr. dr. Doni Firman, Sp.JP(K).

Tindakan yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB salah satunya dilakukan di ruang Hybrid RSJPDHK.   

Dengan adanya penambahan ruang pelayanan kateterisasi jantung di RSJPDHK yang menggunakan teknologi yang lebih mutakhir, diharapkan mampu memberikan pelayanan kardiovaskular yang semakin baik untuk masyarakat Indonesia. (Ragil Rachmawati)