Riset Unggulan Harapan Kita 2019

Riset Unggulan Harapan Kita 2019

RUHK atau Riset Unggulan Harapan Kita merupakan acara tahunan dari Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. Acara yang merupakan kompetisi ilmiah ini bertujuan untuk menjaring dan memotivasi baik staf medis dan non medis untuk melakukan penelitian dan menyampaikan hasilnya dalam bentuk tulisan ilmiah yang nantinya bermanfaat untuk institusi Rumah Sakit. Dan pada hari ini tanggal 20 Januari 2019 RUHK kembali diselenggarakan dan diikuti oleh 26 peserta.

Acara ini dibuka oleh Dr.dr. Dicky Fakhri, Sp.B, Sp.BTKV (K) selaku Direktur Medik dan keperawatan.  Selain itu dr. Surya Dharma, Ph.D, SpJP (K) selaku kepala Litbang Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita menyampaikan bahwa RUHK ini bertujuan untuk mengajak karyawan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita untuk semakin giat menulis khususnya tulisan ilmiah.  Untuk Tim penilai kali ini adalah dr. Renan Sukmawan, ST, Ph.D, Sp.JP (K), MARS, Dr.dr. Hananto Andriantoro, Sp.JP (K), MARS dan Prof. Dr. dr. Bambang Budhi Siswanto, Sp.JP (K). 

Riset Unggulan ini nantinya akan mengambil 8 pemenang dimana nantinya penelitian tersebut akan mendapatkan biaya penelitian masing-masing sebesar 60 juta rupiah yang akan digunakan untuk bahan habis pakai atau alat habis atau pemeriksaan laboratorium. Hasil penelitian ini nantinya juga akan dipublikasikan ke Jurnal Internasional. Semoga acara ini semakin menumbuhkan minat staf Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita untuk  meneliti dan menulis. (RR/Hukormas)